Header Ads

postimage

Amankan Musim Lebaran, Polres Indramayu Siapkan Pasukan Khusus

Indramayu - Polres Indramayu akan menyiapkan pasukan khusus yang akan menangani dan menindak para aktor – aktor kriminalitas yang akan beraksi pada musim arus mudik balik Lebaran 1433 Hijriah tahun 2012.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Indramayu AKBP Golkar Pangarso disela – sela kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Batas Lanjutan dan Deklarasi Pengamanan Terpadu dalam menghadapi Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah tahun 2012 yang berlangsung Jumat (27/07) di aula Gedung Negara BKPP wilayah III Provinsi Jawa Barat Kota Cirebon.

Menurut AKBP Golkar Pangarso untuk penerjunan Sniper atau Penembak Jitu secara khusus di beberapa wilayah titik rawan kejahatan belum ada perintah secara resmi, akan tetapi pihaknya secara sigap membentuk Pasukan Khusus yang memiliki tugas untuk mencegah dan mengamankan wilayah yang dianggap rawan kejahatan yang dilalui oleh para pemudik.

“Pasukan khusus tersebut akan langsung menindak tegas para pelaku kejahatan yang siap beraksi pada musim arus mudik balik Lebaran 1433 Hijriah tahun 2012, bahkan bila perlu menembak para pelaku kejahatan tersebut,” tandasnya.

Hal itu, lanjut, AKBP Golkar Pangarso dimaksudkan untuk memberi rasa kenyamana kepada para pemudik yang melintas di wilayah Indramayu serta masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu tersebut.

Lebih lanjut AKBP Golkar Pangarso menjelaskan dalam pengamanan arus mudik balik Lebaran 1433 Hijriah tahun 2012, pihaknya juga menerjunkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob dengan total keseluruhan sebanyak 180 anggota Brimob yang akan melakukan patroli keliling di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, terutama yang menjadi jalur perlintasan arus mudik balik tersebut.(RRI)

No comments

Powered by Blogger.