Header Ads

postimage

Putra Indramayu Jadi Kepala Sekolah di Jepang



Indramayu - Prestasi membanggakan di dunia pendidikan kembali ditorehkan warga Indramayu. Mantan Kepala SMPN 1 Cantigi dan Kepala SMPN 3 Sindang, H Supardo SPd MPd, dipercaya menjadi Kepala Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) Jepang.

Menurut Supardo, ia terbang ke Tokyo pada tanggal 30 Mei 2012 lalu, dengan pesawat Garuda Indonesian Airways pada pukul 23.15 dari Cengkareng. Sampai di Bandara International Tokyo, Narita, pada pukul 09.00 waktu setempat dan telah mengawali tugas perdananya pada tanggal 1 Juni 2012.

Kepala sekolah yang memiliki banyak prestasi dan pernah mengikuti leadership training di Amerika Serikat dan Inggris ini, telah mendapat izin dari Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah untuk diperbantukan pada Kementerian Luar Negeri sebagai Kepala Sekolah Republik Indonesia di KBRI Tokyo, Jepang paling lama tiga tahun. Dia akan mengelola SD, SMP, dan SMA pada sekolah tersebut.

Supardo mengatakan, keberangkatannya ke Tokyo telah melalui proses panjang. Sebelum bertugas, ia telah selesai mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang harus dipenuhi sebagai persyaratan, baik yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maupun oleh Kementerian Luar Negeri.

Di antaranya orientasi/pembekalan di Kementerian Luar Negeri selama dua minggu, melaksanakan medical check up di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, orientasi bagi istri pejabat dinas luar negeri (Dharma Wanita), kemudian mengikuti pemantapan materi substansi dari pejabat eselon satu pada Kementerian Pendidikan Nasional.

Setelah selesai pemberkasan administrasi, akhirnya dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Indramayu atas dukungannya. Juga kepada seluruh pejabat Dinas Pendidikan, khususnya kepada Dr H Suhaeli MSi, mantan kepala Dinas Pendidikan dan Dr H Odang Kusmayadi MM, pejabat kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, yang senantiasa memotivasi saya untuk selalu berkarya,” tandasnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan kepala sekolah dan rekan-rekan guru yang telah memberikan dukungan moril kepadanya. “Saya mohon doa restu agar saya tetap diberi kesehatan, kekuatan, keselamatan, kemauan, dan kemampuan oleh Allah SWT untuk mengusung garuda dan mengibarkan Sang Merah Putih di Negeri Sakura ini,” ujarnya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.