Header Ads

postimage

Demo Pertamina, Buruh Paksa Masuk Gedung DPRD



Indramayu - Ratusan buruh kontrak Pertamina, Jawa Barat Selasa siang berunjuk rasa di pintu masuk gedung DPRD Indramayu, Jawa Barat. Aksi itu diwarnai saling dorong antara buruh dengan polisi. Para pekerja kontrak tersebut menuntut agar sistem kontrak dan alih daya dihapuskan karena dianggap merugikan buruh.

Aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dan polisi terjadi Selasa siang di pintu masuk gedung DPRD Indramayu, Jawa Barat. Ratusan buruh kontrak Pertamina Indramayu, yang tergabung dalam Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), memaksa masuk ke dalam gedung DPRD Indramayu yang dijaga ketat polisi.

Aksi saling dorong yang berlangsung cukup lama ini, baru berhenti setelah Ketua Komisi A DPRD Indramayu, menemui buruh dan berjanji akan mengupayakan tuntutan para buruh.

Kepada wakil rakyat, para buruh menyampaikan tuntutannya agar manajemen Pertamina Balongan, Indramayu, menghapuskan sistem kerja kontrak serta alih daya atau outsourching, karena merugikan kaum buruh. Para buruh mengancam akan menggelar aksi mogok massal jika tuntutannya tidak disetujui Pertamina. (indo)

No comments

Powered by Blogger.