Header Ads

postimage

50 Persen Lulusan RSBI SMAN I Sindang Masuk PTN Ternama



Indramayu - Dari 278 orang lulusan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SMAN I Sindang Kab. Indramayu tahun ajaran 2011/2012, terhitung 50 persen diantaranya sudah masuk ke jenjang pendidikan perguruan tinggi negeri (PTN) ternama di Indonesia melalui jalur undangan.

Mereka terbagi 8 orang di Institut Teknologi Bandung (ITB), 11 orang di Institut Pertanian Bogor (IPB), 6 orang di Universitas Gajah Mada (UGM), 15 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), 15 orang di PT Pertamina (persero) dan sisanya dinyatakan masuk PTN ternama lainnya. Hal itu, diungkapkan Kepala RSBI SMAN I Sindang, Dr H Kasno Hadi Kusumo, MPd, Sabtu (23/6).

Diakui Kasno, RSBI SMAN I Sindang menduduki ranking terbaik di Indramayu untuk tingkat kelulusan siswa setiap tahun ajaran, karena itu tak heran bila setiap pergantian tahun ajaran baru jumlah alumnus RSBI SMAN I Sindang selalu mendominasi masuk ke jenjang pendidikan perguruan tinggi negeri ternama.

“Keberhasilan itu, tentunya tidak terlepas berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indramayu dan kerja keras para tenaga pengajar dilingkup sekolah,”kata Kasno.

Besarnya jumlah alumnus yang menempati PTN ternama, menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan RSBI SMAN I Sindang yang sarat prestasi. Sehingga menyebabkan jumlah calon siswa selalu melebihi kuota yang disediakan pihak sekolah.

“Jumlah penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2012/2013 sistem online yang diterapkan pihak sekolah melebihi kuota yang disediakan. Kuota yang tersedia hanya untuk 360 calon siswa sementara yang mendaftar sebanyak 500 orang. Karena itu, kami ingin mewujudkan RSBI SMAN I Sindang ini menjadi sekolah yang bernuansa Champion untuk menghasilkan peserta didik yang penuh prestasi (pribadi unggul, religius,inovatif,kualitas interansional),”kata Kasno. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.