Header Ads

postimage

122 Orang Pengawas TK dan SD Ikuti Diklat Pengawas



Indramayu - Sedikitnya 122 orang pengawas tingkat sekolah taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) se-Kab. Indramayu, Sabtu (16/6), mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) pengawas. Kegiatan diklat yang dipusatkan di aula Hotel Handayani itu dibuka oleh Plt. Kadisdik Indramayu, Dr. H. Odang Kusmayadi, M.M. dengan menghadirkan empat orang pembicara yakni, Ketua LPMP Dr Syamsudin, unsur pengawas, Syamyana, S.Pd., M.Si., Plt.Kadisdik Indramayu, Dr. H. Odang Kusmayadi, M.M. serta Kabid Dikdas Indramayu, Drs H Haryono.

Kabid Dikdas Drs. H. Haryono mengatakan, kegiatan diklat tentang penilaian kinerja guru (PKG), pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB), penilaian kinerja kepala sekolah (PKPS) maupun penilaian kinerja pengawas sekolah (PKPS) tersebut dipandang sangat perlu mengingat untuk meningkatkan kinerja para pengawas dalam melakukan aktifitasnya. “Mereka (para pengawas) yang mengikuti diklat ini, diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya. Sehingga tercipta tenaga yang profesional dalam melakukan pengawasannya,” paparnya.

Dikatakan Haryono, diklat pengawas yang dilangsungkan selama dua hari itu dimaksudkan agar para pengawas benar-benar memahami tupoksinya dilapangan. Dan, sebagai tanda bukti keikutsertaannya para peserta diklat juga diberikan sertifikat. “Kami percaya, mereka akan dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan benar,” ungkapnya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.