Header Ads

postimage

SMKN 1 Indramayu Menuju Adiwiyata Mandiri



Indramayu - SMK Negeri 1 Indramayu siap mengharumkan nama Indramayu ke tingkat nasional dengan siap meraih anugrah Adiwiyata Mandiri. Hal ini terungkap ketika tim penilai lomba Adiwiyata Mandiri diterima Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, Rabu pagi (16/5) di ruang dalam Pendopo Nyi Endang Dharma.

SMK Negeri 1 Indramayu berhak mewakili Indramayu dan Jawa Barat setelah pada tahun sebelumnya meraih anugrah Adiwiyata. Pada lomba Adiwiyata Mandiri ini SMK Negeri 1 Indramayu harus bersaing dengan 75 sekolah lainnya di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah berharap agar pada lomba Adiwiyata Mandiri ini sekolah dari Indramayu bisa mengukir prestasi se maksimal mungkin, sehingga Kabupaten Indramayu bisa diperhitungkan pada level nasional.

Selain itu, dengan adanya penilaian Adiwiyata Mandiri ini diharapkan dapat merubah perilaku para siswa di sekolah itu. Hal yang juga sangat penting dari penilaian ini adalah program jangka panjang agar seluruh unsur terkait di sekolah itu dapat memahami visi dan misi dari sekolah itu.

Sementara itu Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu Drs. Zakaria Joko Hartawan, M.Si mengungkapkan, kerja keras semua pihak diharapkan benar-benar menghasilkan prestasi yang maksimal. Selain SMK Negeri 1 Indramayu yang berlomba di ajang Adiwiyata Mandiri, Pemkab Indramayu juga saat ini tengah mengusulkan untuk lomba Adiwiyata Nasional yakni SMPN Unggulan Sindang dan SMAN 1 Krangkeng yang penilainnya dilakukan pada minggu depan.

Pada penerimaan tersebut, turut hadir Plt. Sekretaris Daerah Ahmad Bahtiar, SH. Kepala OPD, kepala sekolah, serta undangan lainnya. Sementara itu tim penilai yang datang yakni Prof. DR. Endar Rusmanto dari Dirjen SMK pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Triyaka dari Kementrian Lingkungan Hidup. (Deni)

No comments

Powered by Blogger.