Header Ads

postimage

Jalan di Indramayu Gunakan Konstruksi Beton



Indramayu - Pemkab Indramayu, Jawa Barat mulai tahun ini akan memperbaiki sejumlah ruas jalan kabupaten yang rusak parah menggunakan konstruksi beton.

Dengan penggunaan konstruksi beton , maka pembangunan jalan model lama menggunakan hotmix atau burda dan sejenisnya akan ditinggalkan. Biaya pembangunan jalan kabupaten menggunakan konstruksi beton, biayanya lebih mahal, dibandingkan biaya pembangunan jalan konvensional.

Namun, pembangunan jalan menggunakan konstruksi beton itu dinilai lebih awet. Khususnya pada kondisi badan jalan yang rawan genangan. Seperti yang saat ini dilakukan kontraktor membangun ruas jalan Terisi – Kedokan Gabus.

Badan jalan kabupaten itu sebelumnya jadi langganan banjir saat hujan. Karenannya, badan jalan di sana cepat rusak. “Sekarang Pemkab Indramayu membangun jalan konstruksi beton. Mudah-mudahan lebih awet,” harap Wawas, 39 warga Kecamatan Terisi.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, dalam beberapa kesempatan mengemukakan, jumlah anggaran APBD Pemkab Indramayu yang tersedia untuk perbaikan ruas jalan kabupaten menggunakan konstruksi beton seluruhnya mencapai Rp160 miliar.

“Perbaikan jalan dilakukan bertahap setiap tahun sehingga pada akhirnya seluruh ruas jalan kabupaten itu diperbaiki menggunakan konstruksi beton. Ini supaya lebih awet atau tahan lama, khususnya untuk titik jalan yang sering terkena genangan saat hujan,” ujar bupati. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.