1.200 Guru di Indramayu Terima SK Sertifikasi Guru SD



Indramayu - Sebanyak 1.200 guru SD di Indramayu, Jabar, Rabu (2/5) menerima SK Sertifikasi guru SD dari Kementerian Pendidikan Nasional.

Penyerahan SK Sertifikasi guru SD dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Odang Kusmayadi usai menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan pembina upacara Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah di Alun-alun.

Rostati, 51 salah seorang Kepala SD di Indramayu yang memperoleh SK sertifikasi guru SD mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan nasib guru. “Saya merasa bersyukur memperoleh SK yang sudah lama diidam-idamkan,” katanya.

“Sudah cukup lama Saya menunggu datangnya SK sertifikasi guru SD itu,” katanya. Uang tunjangan yang bakal diterima setelah memperoleh SK sertifikasi guru SD akan dipergunakan untuk biaya sekolah anak dan sisanya akan ditabung.

Taufid, 52 guru yang lain mengemukakan, sertifikasi guru SD itu sebagai bentuk pengakuan atas profesi guru dari pemerintah.

Dengan adanya sertifikasi guru SD itu berarti profesionalisme seorang guru SD secara langsung sudah diakui pemerintah. Dan sebagai konsekwensi atas pengakuan profesionalisme guru itu pemerintah memberikan tunjangan sertifikasi guru SD. (sumber)
Powered by Blogger.