Jelang Kenaikan BBM, Kilang Balongan Dijaga Ketat Aparat



Indramayu - Menjelang penaikan harga BBM 1 April, aparat kepolisian mulai menjaga ketat Kilang Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat serta sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sejumlah polisi mulai Rabu (21/3) ditempatkan di Kilang Refinery Unit 6 Pertamina Balongan. Pengamanan ini dilakukan untuk memperkuat keamanan terkait rencana pemerintah menaikkan harga premium dan solar bersubsidi.

Menurut Kapolres Indramayu AKBP G Pangarso, selain anggota Detasemen Objek Vital (Obvit), pengamanan kilang Balongan juga melibatkan personil tambahan hingga satu peleton dari Satuan Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Indramayu.

"Selain di Kilang R-U 6 Balongan. Anggota kami juga menjaga sejumlah kilang milik Pertamina seperti Kilang Suplai dan Distribusi, Kilang Filling Plant LPG, Kilang Eksplorasi dan Pengolangan serta sejumlah stasiun pengumpul utama," jelas Pangarso, Rabu (21/3).

Di samping itu, lanjut Kapolres, aparat kepolisian juga disebar di SPBU sekitar Indramayu. Hal itu untuk mengantisipasi aksi pembelian BBM secara besar-besaran maupun digunakan untuk penimbunan.

Kilang Balongan Pertamina dengan kapasitas 125 ribu barel per hari merupakan salah satu kilang terbesar di Indonesia merupakan pemasok utama BBM di Jawa dan Bali selain Kilang Cilacap. (BS)
Powered by Blogger.