Header Ads

postimage

Pelajar di Indramayu Tambah Rajin ‘Ngudud’



Indramayu - Kalangan orang tua murid di Indramayu prihatin, semakin banyak remaja pelajar SMP dan SMA/SMK yang ngudud alias merokok mengenakan seragam sekolah.

Tempat-tempat nongkrong seperti warung bantaran sungai Cimauk belakang Mesjid Agung Indramayu, kawasan Sport Centre, Waduk Bojongsari, GOR Dharma Ayu dan GOR Singalodra dianggap sebagai tempat yang asyik mengihisap racun tembakau.

Slamet, 48 orang tua murid di Indramayu mengharapkan guru dan aparat Satpol Pamong Praja Indramayu agar lebih gencar merazia para pelajar berada di beberapa tempat tongkrongan para pelajar.

“Saya khawatir anak terpengaruh teman-temannya sehingga rajin ngudud,” ujarnya. Bud, 14 anaknya yang masih SLTP itu sering kepergok bersama teman-teman sekolahnya merokok.

Sebagai orang tua, ia tidak tinggal diam. Berusaha menasehati dan mengawasi kelakuan anaknya. Selama dalam pengawasan orang tua di rumah, anak itu diakui tidak merokok.

Tapi ketika pulang dari sekolah, keringat pada baju anak saya bau asap rokok lagi. Karenanya, ia meminta Satpol PP lebih gencar merazia pelajar.

Ia mengingatkan para orang tua agar lebih berhati-hati mengawasi putranya dengan tidak memberikan uang jajan kepada anak secara berlebihan. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.