Header Ads

postimage

Pesawat Cessna Yang Hilang Dicari Hingga di Pantai



Indramayu - Warga di Kota Indramayu, Jawa Barat,Senin (21/11) siang sempat menyaksikan pesawat latih Cessna terbang rendah hilir mudik selama lebih dari 30 menit saat mencari sasaran pesawat serupa yang hilang kontak sejak Rabu (16/11) pukul 08:19 WIB.

Maklum, wilayah udara dan laut Kabupaten Indramayu, sepanjang Senin (21/11) pagi pukul 10:30 WIB jadi sasaran penerbangan tim pencari pesawat latih Cessna jenis 172 yang kehilangan kontak saat penerbangan dari Pelud Halim PK Jakarta menuju Pelut Penggung Kota Cirebon.

Berkali-kali pesawat latih jenis Cessna yang terbang dari Pelud Penggung Cirebon itu bolak-balik menyisir kawasan pantai dan Kota Indramayu. Kadang pesawat itu terbang rendah sehingga memancing warga Kota Indramayu keluar rumah untuk melihat pesawat Cessna diatas atap rumah mereka.

Upaya pencarian pesawat latih Cessna yang hilang di lokasi yang dicurigai yakni kawasan Pantai Indramayu dilakukan oleh pilot bersama beberapa orang penumpang lain. Rutenya, menelusuri wilayah pantai Kecamatan Indramayu dilanjutkan ke pantai Kecamatan Balongan, Juntinyuat, Karangampel dan pantai Kecamatan Krangkeng yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon.

Tim pencari pesawat Cessna yang hilang itu terpaksa terbang rendah karena penasaran melihat sesuatu benda yang dicurigai mirip bangkai pesawat Cessna yang hilang.

Tim pencari pesawat Cessna 172 yang hilang pada Senin (21/11) membagi dua lokasi pencarian. Pertama di sekitar kawasan Gunung Burangrang dan kedua sepanjang pantai wilayah Kabupaten Indramayu. Akan tetapi, hingga Senin (21/11) sore tim belum memperoleh hasil. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.