Header Ads

postimage

Lagi, Demo Menagih "Provinsi Cirebon"



Indramayu - Ratusan orang dari Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) mendatangi gedung DPRD Kota Cirebon guna menyampaikan aspirasi tentang dukungan Provinsi Cirebon. Massa ingin, Provinsi Cirebon segera dibentuk karena Cirebon sudah pantas menjadi provinsi terpisah dari Jawa Barat.

Dengan membawa spanduk dan tulisan-tulisan yang meminta agar Provinsi Cirebon segera dibentuk, mereka pun berkumpul didepan pintu gerbang kantor dewan yang dijaga ketat aparat keamanan. Selain itu, beberapa perwakilan juga melakukan orasi.

Nana Sudiana selaku ketua Presidium Pembentukan Provinsi Cirebon(P3C) kepada VIVAnews, mengatakan pihaknya telah merealisasikan lebih dari 85 persen dari jumlah penduduk yang mengharapkan terbentuknya provinsi Cirebon.

"Pembentukan provinsi Cirebon merupakan hasil musyawarah masyarakat di wilayah Ciayumajakuning yang mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 78 tahun 2007," ujarnya di sela-sela demonstrasi, Senin 21 November 2011.

Menurut Nana, bupati, walikota serta tokoh masyarakat termasuk tokoh agama se-Ciayumajakuning telah membuat kesepakatan untuk mendukung pembentukan Provinsi Cirebon pada 2012. "Tahun 2012, Provinsi Cirebon harus terbentuk dan Pejabat Sementara Gubernur Provinsi Cirebon pun sudah ada," kata Nana.

Wacana pembentukan Provinsi Cirebon sudah mencuat sejak lama Reformasi bergulir. Warga Ciayumajakuning bahkan sudah menemui DPRD Provinsi Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat untuk mendesak pembentukan provinsi ini. (VN)

No comments

Powered by Blogger.