Header Ads

postimage

Rp 250 Ribu, 'Uang Ketupat' PNS Indramayu



Indramayu - Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu menerima uang "Ketupat Lebaran 2011" sebesar Rp 250 ribu per orang.

"Tidak cukup dipakai membeli baju baru keluarga. Paling hanya cukup membuat ketupat dan opor," kata Itrah (32) salah seorang PNS di Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Disebutkan, yang digadang-gadang oleh para PNS dalam menyongsong lebaran 2011 adalah percepatan gaji bulan September. Kata Itrah, gaji itu akan dibayarkan sebelum libur lebaran, tepatnya pada 26 Agustus 2011.

"Mudah-mudahan gaji September yang pembayarannya dimajukan pada 26 Agustus 2011 ini lancar, tidak ada halangan. Sehingga gaji itu nanti dapat dimanfaatkan untuk keperluan lebaran," sambungnya.

"Kalau untuk kebutuhan sehari-hari selama September 2011, karena gaji sudah habis dipakai buat lebaran itu urusan nanti. Kita kan bisa pinjam uang dari pengurus koperasi," ujarnya lagi.

Sistem gali lubang tutup lubang dalam mengatur uang belanja bagi PNS, kata Itrah sudah biasa. "Pendapatan PNS Pemkab Indramayu itu sangat kecil. Hanya gaji dan tunjangan daerah Rp 250 ribu sebulan. Jumlah itu jauh di bawah pendapatan guru SD yang didukung aneka tunjangan seperti, sertifikasi guru sebesar 1 bulan gaji, tunjangan fungsional, tunjangan daerah dan tunjangan lain-lain," ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.