Dua Pertiga Polisi Indramayu Amankan Jalur Pantura



Indramayu - Kepolisian Resor Indramayu mengerahkan 800 personil, yang merupakan dua pertiga dari jumlah total anggota Polres Indramayu, untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2011.

Menurut Kepala Polres Indramayu AKBP Rudi Setiawan usai acara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2011 di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Indramayu, Senin (22/8/2011) siang, jumlah 800 polisi itu akan ditambah dengan aparat dari instansi terkait. "Seperti Satuan Polisi Pamong Praja dan TNI," kata Rudi.

Selain itu, sambung Rudi, Polres Indramayu memperoleh bantuan personil dari Polda Jabar masing-masing sebanyak satu Satuan Setingkat Pleton (SST) Brimob dan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Dalmas. Bantuan ini berlangsung selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2011.

Personil Polres, Satpol PP dan TNI akan menempati 20 pos pengamanan, dua pos gatur dan beberapa pos pelayanan di sepanjang jalur Pantura dan jalur alternatif Indramayu. Sedangkan satu SST Brimob maupun satu SSK Dalmas Polda Jabar, kata kapolres, akan disebar di sejumlah pasar tumpah dan daerah rawan kamtibmas, terutama di jalur alternatif.
Powered by Blogger.