Header Ads

postimage

Regu "Sniper" Disiapkan di Jalur Alternatif



Indramayu - Untuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang menggunakan ruas jalan alternatif Bantarwaru-Cikamurang, Polres Indramayu mulai H-7 sampai H+7 menerjunkan satu regu penembak jitu (sniper) di sejumlah titik.

Kepala Polres Indramayu Ajun Komisaris Besar Rudi Setiawan mengemukakan hal itu usai menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Indramayu, Rabu (17/8/2011).

Menurut Kapolres, pertimbangan menempatkan para penembak jitu pada ruas jalan itu adalah karena kondisi rawan kejahatan di jalan sepanjang 50 kilometer tersebut. Selain itu, di wilayah ini pun minim penerangan jalan dengan hutan jati di kanan-kiri, yang berpotensi merangsang munculnya gangguan keamanan.

Oleh sebab itu, katanya, polres menerjunkan satu regu berkekuatan 10 orang dan bersifat mobile atau bergerak dari satu titik ke titik lain, guna mengawal keselamatan pemudik pada ruas jalan itu.

Di ruas jalan Bantarwaru-Cikamurang banyak ditemukan tikungan, tanjakan, dan turunan. Bahkan, pada beberapa titik, jalan itu mengalami kerusakan, sehingga sulit bagi pengguna jalan memacu kendaraan.

No comments

Powered by Blogger.