Header Ads

postimage

Pipa Minyak Mentah di Losarang Yang Pecah Sudah Diperbaiki



Indramayu - Sejumlah petani di Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Indramayu, Jabar, merasa lega. Pasalnya, EP Region Jawa, Selasa (31/5) pukul 15:10 WIB berhasil mengatasi kebocoran pipa crude oil (minyak mentah) di Blok Gablog, Desa Krimun, Kecamatan Losarang.

EP Region Jawa tak hanya menutup pipa yang bocor. Tapi juga memblokir adanya genangan crude oil yang sempat keluar dari pipa yang bocor. Caranya, dengan membuat kanal atau saluran dengan menggali tanah di sekitar lokasi kebocoran. Sehingga crude oil tidak melebar ke mana-mana.

Pipa berdiamater sekitar 10 Cm yang terletak di Blok Gablog Desa Krimun, Senin (30/5) diketahui bocor diduga karena kondisi pipa sudah keropos. Sehingga crude oil di dalamnya menyembur ke atas.

Petani semula cemas. Crude oil bakal masuk ke sawah dan mematikan tanaman. “Ternyata EP Region Jawa bertindak cepat. Selasa (31/5) pukul 14:10 WIB, pipa yang keropos dan sebelumnya menyemburkan crude oil itu sudah selesai diperebaiki sehingga tidak bocor lagi,” ujar Darmin, 40.

Kasie Trantib Kantor Kecamatan Losarang Tata dijumpai Pos Kota, Selasa (31/5) di lokasi kejadian membenarkan, EP Region Jawa sudah membetulkan pipa crude oil yang bocor itu. Katanya, sementara ini kebocoran crude oil itu tidak sampai berdampak negative terhadap tanaman juga warga. (Pk)

No comments

Powered by Blogger.