Header Ads

postimage

Aneh dan Memalukan, Premium Menghilang di SPBU Indramayu



Indramayu - Premium alias bensin yang biasanya tersedia di sejumlah SPBU di Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (20/6) mendadak menghilang, sehingga dampaknya membuat pemilik kendaraan kalang kabut.

Menghilangnya bensin di Indramayu, kata pemilik kendaraan, disebut peristiwa aneh sekaligus memalukan. Mengingat daerah ini memiliki Kilang BBM Pertamina R.U VI Balongan yang setiap saat memproduksi aneka jenis BBM dan Elpiji, termasuk bensin.

“Kalau bensin menghilang di daerah pedalaman seperti di Pulau Kalimantan atau Pulau Papua itu enggak aneh. Tapi kalau bensin menghilang di Indramayu yang memiliki kilang minyak itu merupakan kejadian luar biasa,” ujar Dulhalil, 42 warga Indramayu.

Menurut Dulhalil, bensin sebenarnya sudah terasa sulit di dapat konsumen sejak Minggu (19/6). Beberapa karyawan SPBU, sibuk memasang tulisan “Premiun Habis” di sejumlah SPBU. Reaksi kelangkaan bensin mulai terasa pada Senin (20/6) pagi. Ketika para PNS dan karyawan masuk kerja dan anak-anak aktif bersekolah.

“Waduh bisa telat masuk sekolah nih gara-gara sibuk berkeliling mencari bensin yang kosong di beberapa SPBU,” kata Latif, 17 seorang pelajar berseragam SMA di Indramayu. Ia melihat sejumlah SPBU terpasang tulisan “Premium Habis”, sehingga terpaksa sibuk mencari SPBU lain di Kota Indramayu yang kemungkinan masih menjual bensin. Ternyata tidak gampang menemukan SPBU yang masih menjual bensin. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.