Header Ads

postimage

Ribuan Ulat Bulu Masih Beraksi, Kali Ini Serang Indramayu



Indramayu - Serangan hama ulat bulu masih terus terjadi di Kabupaten Indramayu. Kali ini, ribuan ekor ulat bulu menyerang pepohonan di sekitar pemukiman warga di Blok Senerang RT 7 RW 2 Desa Sudikampiran, Kecamatan Sliyeg. Akibatnya, warga mengalami gatal-gatal.

‘’Serangan ulat bulu terjadi sejak sepekan terakhir,’’ ujar salah seorang warga setempat, Kardiman (40), Ahad (15/5).

Menurut Kardiman, ulat menyerang beberapa jenis pepohonan yang ada di halaman rumah warga maupun di jalanan desa yang sering dilewati warga. Adapun jenis pohon yang diserang ulat di antaranya mangga dan jambu. Berdasarkan catatan, sedikitnya ada 41 pohon jambu dan 15 pohon mangga yang diserang ribuan ulat bulu tersebut.

Salah seorang warga yang lain, Tarno (36) menambahkan, serangan ulat bulu tersebut menimbulkan kekhawatiran pada warga di desanya. Pasalnya, jumlah ulat bulu setiap hari semakin bertambah banyak.

Kepala Seksi Perlindungan Tanaman Hortikultura Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Indramayu, Nandang Nurdin, membenarkan terjadinya serangan ulat bulu di Desa Sudikampiran. Dia menerangkan, ulat bulu tersebut berjenis orthaga acontialis. (sumber)




No comments

Powered by Blogger.