Header Ads

postimage

Minyak Mentah Tercecer di Perairan Indramayu



Indramayu - Ceceran minyak mentah ditemukan di perairan Blok Bondol, Desa Brondong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Ceceran minyak itu dikhawatirkan membunuh biota laut dan ikan di tambak nelayan.

"Ceceran minyak mentah itu ditemukan nelayan pertama kali pada Rabu (11/5) lalu," kata KEtua Koalisi Masyarakat Pesisir Indramayu (Kompi) Juhadi Muhamad, Jumat (13/5). Dengan temuan itu, berarti dalam tahun ini nelayan sudah menemukan tiga kali ceceran minyak mentah di perairan Indramayu.

Menurutnya, ceceran minyak pertama kali ditemukan pada 7 Januari lalu oleh nelayan di Pantai Pancer Balok, Desa Pabeanilir, Kecamatan Indramayu. Sedangkan yang kedua ditemukan pada 18 Maret lalu di Pantai Blok Payang, Kecamatan Indramayu.

Ceceran minyak mentah yang ditemukan kali ini dikhawatirkan oleh petambak bisa membunuh ikan dan udang yang ada di tambak mereka. "Pasalnya ceceran minyak tersebut sudah merembes hingga ke tambak bahkan ke saluran air warga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu Aep Surahman menjelaskan pihaknya segera menyelidiki ceceran minyak tersebut, termasuk jenis minyak serta asalnya. "Secepatnya akan kami selidiki," katanya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.