Header Ads

postimage

Menag Disambut Lambaian Merah Putih di Ponpes Al Zaytun



Indramayu - Menteri Agama Suryadharma Ali mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Kedatangannya, di ponpes tersebut disambut ribuan santri yang mengibarkan bendera kecil Merah Putih dari mulai pintu gerbang masuk Al Zaytun.

Saat tiba di ruang penerimaan tamu, Suryadharma disambut pimpinan Ponpes Al Zaytun KH Panji Gumilang dengan iringan musik rebana dan gamelan. termasuk lagu keroncong. Dalam suasana istirahat setelah perjalanannya dari Jakarta menuju Al Zaytun, pria yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan itu mendapat hidang ubi
goreng, pisang rebus dan jahe.

Kunjungan Suryadharma ke ponpes sepertinya akan mengakhiri isu tudingan bahwa Al Zaytun berada dibalik gerakan Negara Islam Indonesia Komendemen Wilayah 9 atau dikenal dengan nama NII KW 9.

Di ponpes yang memiliki luas 1.200 hektar ini, Suryadharma mewakili pemerintah akan menjelaskan tentang kunjungannya ke Ponpes Al Zaytun yang didirikan Tahun 1996 tersebut.

Kegiatan Suryadharma di ponpes secara akan dimulai pk. 12:30, usai makan siang. Namun sebelum kegiatan itu, Suryadharma telah melakukan kegiatan seperti menanam Pohon Eboni, meninjau kantor sekretariat dan perpustakaan Al Zaytun. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.