Header Ads

postimage

Libur Panjang, Jalur Pantura Macet Belasan Kilometer



Indramayu - Menjelang libur panjang dan adanya libur Hari Waisak dan libur bersama Senin , arus lalu lintas dari Jakarta menuju Jalur Pantai Utara Indramayu dan Cirebon, menjadi padat. Kepadatan arus terjadi belasan kilometer dari mulai gerbang Tol Kopo Cikampek menuju Jalur Utara Pantura Jatisari.

Kepadatan arus dari arah Jatisari menuju Indramayu – Cirebon, setelah adanya perbaikan jalan dan jembatan Gamon di perbatasan Kabupaten Karawan dan Subang, yang hampir dua pekan belum selesai dikerjakan PU Binamarga, Provinsi Jawa Barat.

Anggota Satlantas Polres Karawang yang bertugas di Simpang Tiga Jomin, Kota Baru – Cikampek, memprediksi kapadatan arus akan terjadi Sabtu petang sampai malam hari, karena menjelang libur panjang dari mulai Minggu sampai Rabu. “Puncak arus dari arah Jakarta menuju Pantura, diprediksi akan terjadi Sabtu malam sampai Minggu pagi,” katanya.

Sejak Sabtu pagi, puluhan anggota Lantas Polres Karawang dikerahkan pengamanan arus liburan Hari Waisak dan libur bersama tersebut. Jalur Simpang Tiga Jomin, Simpang Tiga Jembatan Layang Cikampek yang merupakan titik kemacetan.

Petugas jaga di Simpang Tiga Mutiara, memberlakukan buka – tutup jalur Jalan By Pass Jomin- Simpang. Imbasnya, jalur Juanda sampai Sudirman, terjadi kepadatan arus dari satu arah yaitu dari arah Tol Kopo menuju Pantura, terutama di sekitar Simpang Empat bawah jembatan laying Kota Cikampek.

H. Aden Kasadeni, karyawan perusahaan swasta di Jakarta yang akan berlibur di Kuningan, Jawa Barat, bersama keluarganya, mengaku terjebak macet di jalur Pantura, Jatisari, Karawang. Kendaraan yang dikemudikannya itu terpaksa merayap “ Hanya beberapa kilometer saja, harus memakan waktu hamper satu jam,” akunya.

“Saya sudah terlanjur, masuk ke wilayah Jatisari, kalau tau macet begini, tadi keluar Tol Kopo belok kanan melalui jalur Selatan yaitu melalui jalur Kalijati, Subang keluar Palimanan, Cirebon, ” ujarnya.

Kepadatan arus menuju Indramayu dan Cirebon, akan terus mengalir pada menjelang liburan panjang ini. Penyebab kemacetan dipicu sopir kurang disiplin menyalip hingga kendaraan menjadi padat di satu titik, menjelang lokasi perbaikan jalan dan jembatan tersebut. “Petugas lalu lintas perlu berada di sekitar lokasi tersebut,” tambah H. Aden.

No comments

Powered by Blogger.