Header Ads

postimage

Satu Kompi Brimob Jaga Desa Majakerta



Indramayu - Sekitar satu kompi Brimob Cirebon diterjunkan ke Desa Majakerta, mengamankan warga aparat Desa Majakerta Kecamatan Balongan, menyusul aksi demo rusuh antar sekelompok warga pendukung dan penentang kepemimpinan Dasuki, Kades Majakerta (Pos Kota, Senin, 7/3).

Sejumlah anggota Brimob sepanjang hari Rabu (9/3) melakukan penjagaan ketat. Dua truk Brimob terdiri dari truk pengangkut personil dan truk water canon ditempatkan di depan Kantor Kades Majakerta. Penjagaan itu untuk mengantisipasi isu bentrokan susulan antar warga. Pasca aksi demo ratusan warga yang mendesak Kades Majakerta Dasuki lengser dari jabatannya.

Roda pemerintahan Desa Majakerta pada Rabu (9/3) sudah mulai terlihat pulih. Padahal sebelumnya, sejumlah Perangkat Desa termasuk kades terpaksa tak ngantor karena situasi keamanan yang tidak memungkinkan. Pelayanan masyarakat pun terganggu.

Sementara itu Inspektorat Wilayah Kabupaten Indramayu dihubungi Pos Kota, Rabu (9/3) belum mengagendakan pemeriksaan terhadap Kades Majakerta Dasuki yang oleh pendemo diminta mempertanggungjawabkan bantuan pemkab dan Pertamina R.U VI Balongan. Desa Majakerta merupakan salah satu desa yang berada di pinggir kawasan Kilang BBM Pertamina Balongan. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.