Header Ads

postimage

Pertamina dan Bazisda Indramayu Bersaing Pugar Rumah Jompo



Indramayu - Pertamina R.U VI Balongan seakan tak ingin tertinggal bersaing dengan Bazisda (Badan Amil Zakat Daerah) Kab. Indramayu dalam memugar rumah jompo.

Di hadapan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophannah yang berkunjung ke Desa Gelarmendala. Head Divisi Publik Relation (Kabag Humas) Pertamina R.U VI Balongan, Rahmadian, siap membantu mendanai pemugaran 2 unit rumah jompo di Desa Gelarmendala sementara Bazisda Kab. Indramayu kata ketuanya Drs. H. Sadeli, akan memugar 6 rumah jompo yang layak huni.

Bahkan, BAZISDA Kab. Indramayu lebih serius lagi dalam mengentaskan kemiskinan di sini. Melalui pengumpulan zakat profesi 2,5 persen dari gaji PNS yang sudah masuk nisab alias batas minimal zakat penghasilan dari tahun 2007 hingga saat ini sudah membantu memugar 680 buah rumah jompo.

Selain itu, BAZISDA Kab. Indramayu sudah menyalurkan 68 ton beras untuk keluarga miskin. Bahkan kata Drs.H. Sadeli, Bazisda Kab. Indramayu Tahun 2010 sudah membantu permodalan usaha bagi 990 warga. “Dan tahun 2011 Insya Allah kami membantu modal usaha untuk 1.000 orang lainnya, sehingga seluruhnya jumlah warga yang terbantu modalnya menjadi 1.990 orang,” katanya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.