Header Ads

postimage

Kecamatan Sindang Peduli Keluarga Miskin



Indramayu - Masyarakat di Kecamatan Sindang berupaya untuk saling membantu dalam mengentaskan keluarga miskin dalam bentuk kesetiakawanan sosial. Hal ini disampaikan oleh Camat Sindang Drs. H. Bastoni, M.Si dalam acara penyerahan zakat profesi dari BAZ yang berlangsung di halaman kantor Balai Desa Terusan Kecamatan Sindang, Kamis (3/3).

Bastoni menjelaskan, Kecamatan Sindang memiliki potensi untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial karena memiliki masyarakat yang heterogen. Masih banyaknya masyarakat miskin di kecamatan tersebut berupaya untuk segera dientaskan. Hal terpenting dalam pengentasan kemiskinan adalah bagaimana masyarakat bisa sadar untuk menyisihkan rejekinya tanpa ada paksaan serta penggunaan dana yang tepat sasara.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam kesempatan itu mengatakan, merasa bangga dengan keinginan masyarakat di Kecamatan Sindang tersebut. “Saya bangga dengan keinginan masyarakat Sindang, kalau bisa dari total jumlah penduduk yang mencapai 55 ribu ini setengahnya bisa menyisihkan rejekinya sebesar 1000 rupiah per minggu seperti yang dilakukan masyarakat Kecamatan Tukdana, kalau setengahnya mau shodaqah maka dalam satu tahun dana yang didapat bisa mencapai 900 jutaan” katanya.

Jika program itu bisa berhasil, maka pengentasan kemiskinan di Kecamatan Sindang segera terselesaikan. Karena dana yang terkumpul bisa disalurkan lagi untuk masyarakat setempat. Bahkan hal ini bisa juga diberikan untuk menjamin pendidikan anak-anak yatim/piatu di kecematan tersebut.

Pada kesempatan itu diberikan bantuan secara simbolis oleh Bupati Indramayu kepada masyarakat miskin berupa bantuan sembako, rehab rumah keluarga miskin, serta bantuan modal usaha bagi para pedagang kecil. (Deni)

No comments

Powered by Blogger.