Header Ads

postimage

Sekda Indramayu Drs. Cecep Nana Suryana T. M.Si : “ Kementrian Agama Harus Bersih dan Berwibawa”



Indramayu - Ketika menjadi Pembina dalam upacara puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia Kabupaten Indramayu, Senin (3/1) di wisma haji Indramayu, Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. Cecep Nana Suryana T. M.Si menyampaikan, seluruh aparatur Kementrian Agama harus bekerja keras dan bersama-sama memperkuat kesadaran kolektif untuk mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan etika kerja yang sehat sehingga Kementrian Agama menjadi lembaga yang bersih dan berwibawa.

Selain itu, menurut Sekda, aparatur Kementrian Agama juga harus bersih dari tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Serta memiliki integritas yang bersih jujur, professional dan berwibawa berlandaskan nilai-nilai keikhlasan. Hal yang juga penting bagi aparatur Kementrian Agama adalah harus memiliki sifat melayani dan memberi teladan secara sungguh-sungguh kepada masyarakat.

Sekda menambahkan, Kementrian Agama memiliki peran penting saat ini yaitu dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, pembinaan kerukunan antar umat beragama, peningkatan pendidikan agama dan pendidikan keagamaan, serta mengawal akhlak dan moral bangsa.

Disamping itu, peran Kementrian Agama ke depan semakin penting dan strategis karena sesuai dengan rekomendasi National Summit 2009 dimana yang menjadi isu utama pembangunan agama yakni peningkatan wawasan keagamaan yang dinamis, penguatan peran agama dalam pembentukan karakter dan peradaban bangsa, serta peningkatan kerukunan umat beragama dalam memnabgun kerukunan nasional.

Dalam upacara puncak itu tampak hadir sejumlah pejabat di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Indramayu, dan pada kesempatan itu pula diserahkan penghargaan kepada para pemenang dalam berbagai lomba yang digelar dalam memperingati HAB, serta dimeriahkan pula oleh penampilan marching band. (humasindramayu)

No comments

Powered by Blogger.