Header Ads

postimage

Libur Natal, Lalu Lintas Pantura Indramayu Meningkat



Indramayu - Arus lalu lintas sepanjang jalur utama pantai utara Indramayu, Jawa Barat pada liburan Natal 2010 ini meningkat meskipun tidak sepadat hari Idul fitri.

Briptu Hendra petugas polisi lalu lintas Indramayu mengatakan, arus kendaraan yang melintas sepanjang jalur pantura Indramayu, pada liburan Natal dan Tahun Baru mengalami peningkatan sejak hari kamis kemarin. Peningkatan terutama terjadi pada kendaraan roda empat, sedangkan untuk roda dua terlihat masih seperti biasa.

Hal yang sama disampaikan Rusmayanto pedagang oleh-oleh di jalur utama pantai utara di Indramayu. Rusmayanto mengaku, penjualan mulai meningkat pada hari Rabu dan Kamis karena pada saat itu jumlah kendaraan yang melintas meningkat bila dibanding dengan hari-hari biasanya.

Sementara itu, guna mengantisipasi gangguan keamanan disepanjang jalur pantura Indramayu dan obyek-obyek vital lainnya dalam rangka Natal dan Tahun Baru, Ratusan personel yang terdiri dari anggota Polres, TNI, Satpol PP, Dishubkominfo, Pemadam Kebakaran, ORARI, PMI, Linmas, Senkom, dan anggota Pramuka telah disebar dititik-titik pos pengamanan yang dianggap potensi. Pengamanan Natal dan tahun baru Operasi Lilin Lodaya 2010 ini, dilakukan secata tertutup dan terbuka di gereja-gereja, ruas jalan maupun tempat keramaian atau objek vital lainnya. Mereka bertugas sejak H-1 Natal sampai H+1 Tahun Baru.

Kapolres Indramayu AKBP Rudi Setiawan SIK MH mengatakan, di wilayah hukum Polres Indramayu, terdapat 13 pos pengamanan yang dianggap potensi. Adapun personil yang akan menjaga gereja-gereja dalam pelaksanaan Natal, menurut Rudi, hal itu akan disesuaikan dengan besarnya jemaat gereja dimasing-masing tempat. Terkait prediksi ancaman yang akan muncul di Indramayu, pihaknya menegaskan sampai saat ini prediksi ancaman tidak ada, tetapi aparat kepolisian telah siaga mengantisipasi sedari awal. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.