Header Ads

postimage

Tas Berisi Uang Jutaan Milik Warga Indramayu Ditemukan di Stasiun Jombang



Indramayu - Di tengah keramaian arus mudik, sebuah tas hitam berisi uang jutaan rupiah ditemukan di Stasiun KA Jombang, Selasa petang (7/9/2010). Tas yang sempat dicurigai berisi bom itu ditemukan oleh petugas kebersihan stasiun, Yulianto(45).

Tas tersebut tergeletak begitu saja di bangku ruang tunggu penumpang sebelum diketemukan. "Ndak tahu mas, mungkin ada barang berharganya, dan pemiliknya terburu-buru atau lupa," kata Yulianto, pada wartawan saat hendak menyerahkan tas tersebut ke pos keamanan lebaran, di Stasiun Jombang.

Menurut Yulianto, awal penemuan tas tersebut, saat dirinya sedang membersihkan lantai di palataran ruang tunggu penumpang. Namun, tiba-tiba ada sebuah tas hitam berada di pojok bangku. "Saya kira tas milik penumpang yang duduk tak jauh dari tas, tapi saat saya tanyakan katanya bukan," ungkapnya.

Karena curiga tas tersebut berisi sesuatu yang membahayakan, dia pun lantas menyerahkan ke petugas di pos keamanan stasiun dan tas hitam berukuran sedang itu, kemudian digeledah polisi. Ternyata isi tas itu bukan bom atau barang berbahaya, melainkan uang sejumlah Rp 2.125.000.

"Kemungkinan dia mau mudik ke kampung halaman dan tas ini tertinggal," ujar Iptu Ridwan, salah satu polisi yang bertugas mengamankan arus mudik di stasiun jombang, usai menggeledah tas tersebut.

Selain menemukan uang, polisi juga menemukan beberapa barang berharga lain. Polisi mendapati sebuah fotokopi passpor bertuliskan TKW Taiwan atas nama Karina (26) warga Jl Sidodadi, Kebupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Kasihan, kalau benar pemiliknya si TKW yang pulang ke Indrmayu itu," kata Iptu Ridwan. Dia akan berupaya menghubungi alamat yang tertera untuk memberitahukan penemuan tas tersebut. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.