Header Ads

postimage

Orari Indramayu Bantu Pengamanan Arus Mudik



Indramayu - Sebanyak 95 anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) lokal Indramayu diterjunkan untuk membantu kelancaran Operasi Ketupat Lodaya tahun ini.

Bentuk kegiatan berupa bantuan komunikasi (bankom) yang dilakukan mulai H- 7 hingga H+7 di sejumlah pos di sepanjang jalur jalan utama Pantai Utara (Pantura) maupun jalur alternatif Kabupaten Indramayu. Ketua Orari lokal Indramayu, Sutrisno, menjelaskan, bankom yang mereka berikan memiliki tiga tujuan. Pertama, memberikan informasi arus mudik lalu lintas sepanjang jalur Pantura.

Kedua, membantu jajaran Polres Indramayu untuk menginformasikan pelayanan terhadap kemacetan jalur, gangguan keamanan dan ketertiban. Ketiga,memberikan informasi dan rasa aman di tempat-tempat peribadahan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah. Anggota Orari yang dilibatkan bertugas di antaranya 28 orang sebagai operator radio dan 14 unit stasiun mobile, masing-masing memiliki dua personel.

Mereka menyebar di 10 pos Orari. ”Pos bankom tersebar di wilayah Sukra,Patrol, Eretan (pos Aju), Losarang, Lohbener, Sindang, Karangampel, Kertasmaya, Bantar Waru, dan Cikamurang,”sebut Sutrisno. Sementara itu, manajemen Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara, Losarang,terus mempersiapkan peningkatan sarana dan fasilitas pelayanan kesehatan bagi para pemudik maupun masyarakat umum.

Salah satu yang telah dilakukan adalah membentuk Posko Dokkes PAM Ops Ketupat Lodaya. Di sana disiapkan personel tenaga kesehatan dan obat-obatan, serta kendaraan operasional bagi mobilisasi tim medis. Kepala Rumkit Bhayangkara Losarang Kompol dr Asep Hendradiana mengatakan, seluruh tenaga medis,baik dokter dan perawat bersiaga 24 jam mulai H-7 sampai H+7. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.