Header Ads

postimage

Jalur Alternatif Lingkar Baru Lohbener - Widasari Dibuka



Indramayu - Kepadatan arus kendaraan yang melintas di jalur utama pantura Indramayu pada H–4 Lebaran membuat aparat Kepolisian membuka jalur baru di lingkar Lohbener, Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener Indramayu, kemarin.

Pembukaan jalur lingkar Lohbener ini untuk mengantisipasi kemacetan di jalur utama pantura. Kapolres Indramayu AKBP Nasri Wiharto mengatakan, dengan dibukanya lingkar Lohbener ini, arus kendaraan yang melintas dari Jakarta menuju Cirebon saat memasuki pantura Lohbener akan dibelah menjadi dua jalur. Jalur lingkar Lohbener akan dilalui pemudik lewat Widasari–Jatibarang–Kertasemaya menuju Cirebon. Sedangkan jalur utama melewati jalan Lohbener–Jatibarang–Kertasemaya menuju Cirebon.

Arus kendaraan yang memasuki Indramayu pada H – 4 cukup tinggi. Kendaraan yang melintas masih didominasi kendaraan roda dua. Jumlah rata-rata kendaraan roda dua yang melintas per jamnya mencapai 2.916 kendaraan. Jumlah ini sempat mengalami penurunan saat hujan turun pada pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Sementara itu, jalur alternatif juga belum dimaksimalkan pemudik saat perjalanan menuju kampung halaman. (Sind)

No comments

Powered by Blogger.