Header Ads

postimage

Hari Ini Indramayu Memilih Bupati Baru



Indramayu - Hari ini , Rabu 18 Agustus , Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat . Sejak tadi malam aparat desa, ketua RT/RW, kecamatan, panwascam, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), termasuk imam masjid dan ormas, begadang, melaksanakan pendistribusian logistik.

Melekan tak cuma dilakukan di kantor, namun juga di sekitar TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang seluruhnya berjumlah 2.990 TPS se-Kabupaten Indramayu yang tersebar di 315 desa dan 31 kecamatan.

Distribusi logistik Pemilukada Indramayu yang terdiri dari surat suara, rekap surat suara, tabel perhitungan suara, alat tulis kantor, tinta penandaaan pemilih, termasuk bilik suara hingga kotak suara sudah dibagikan KPUD Indramayu ke 31 PPK untuk diteruskan ke TPS.

Kendati hari “H” pencoblosan Pemilukada Indramayu 2010 waktunya kebetulan berbarengan dengan bulan Ramadhan, saat kaum muslimin menjalankan ibadah puasa, namun petugas TPS umumnya menyatakan siap mensukeskan Pemilukada Indramayu, Rabu 18 Agustus 2010.

“Pada intinya kami sudah siap melaksanakan Pemilukada Indramayu. Pemilukada dilaksanakan pada bulan puasa atau diluar bulan puasa sama saja,’ kata Maskun, 48 salah seorang panitia pemungutan suara.

Yang tidak boleh itu, apabila umat muslim tidak melaksanakan puasa pada saat bulan puasa. Ia yakin waktu pemungutan suara hingga perhitungan suara di TPS bakal selesai pada Rabu (18/8) ini juga dan tidak harus bermalam. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.