Header Ads

postimage

Dishub Indramayu Pasang Rambu Penunjuk Arah di Jalur Pantura dan Alternatif



Indramayu - Kantor Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu memasang puluhan rambu lalu lintas penunjuk arah di jalur Pantura dan alternatif. Pemasangan rambu lalu lintas ini untuk membantu pemudik yang melewati jalur tersebut.

Kantor Perhubungan Kabupaten Indramayu menyiapkan 20 rambu lalu lintas penunjuk arah yang dipasang di kedua jalur tersebut. "Titik di jalur Pantura yang akan dipasang rambu lalu lintas penunjuk arah antara lain di Lohbener, Sindang, Simpang Lima Pekandangan, Karangampel, Jatibarang dan Widasari," kata Kasi Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) Kantor Perhubungan Kabupaten Indramayu, Kusin, Selasa (31/8).

Sedangkan di jalur alternatif, rambu akan dipasang di jalur Bantarwaru-Cikamurang. Rambu lalu lintas ini berbentuk portabel sehingga mudah dipindah-pindahkan termasuk untuk arus balik mendatang.

Selain memasang rambu-rambu, kantor Perhubungan Kabupaten Indramayu pun kembali membuat pos penghitungan kendaraan arus mudik dan balik. "Untuk mengetahui jumlah kendaraan selama arus mudik dan balik, kami akan membangun pos penghitungan kendaraan," katanya.

Pos tersebut akan dibangun di daerah Celeng, Lohbener dan nantinya data yang dihasilkan dari pos tersebut bisa dijadikan referensi untuk persiapan arus mudik dan balik tahun mendatang.

Sementara itu berdasarkan pantauan, pada H-10 jalur Pantura Kabupaten Cirebon hingga kini masih dalam perbaikan. Perbaikan terlihat di jalur Arjawinangun. Di jalur ini ada satu titik yang masih diperbaiki, tepatnya di lampu merah Arjawinangun. Perbaikan bersifat tambal sulam. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.