Header Ads

postimage

PGSI Tuntut Pembayaran Tunda untuk Guru Swasta



Indramayu - Puluhan guru yang tergabung dalam wadah Persatuan Guru Swasta Indramayu (PGSI) mendatangi gedung DPRD Indramayu, Selasa (20/7). Mereka mendesak Pemkab Indramayu untuk membayar tunjangan daerah (tunda) untuk para guru yang mengajar di sekolah-sekolah swasta yang sejak akhir tahun 2006 dihentikan pembayarannya.

Selain mendesak pembayaran tunda, mereka juga mendesak Pemkab Indramayu agar mengusulkan ke pemerintah pusat untuk merumuskan peraturan pemerintah yang mengatur guru swasta mendapatkan peluang untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Para guru swasta datang ke gedung DPRD Indramayu mengendarai sepeda motor dan satu buah mobil bertuliskan hentikan kebijakan diskriminatif terhadap guru swasta. Namun di depan gedung dewan, mereka sempat bersitegang dengan aparat kepolisian yang bersiaga. Pasalnya, mereka tetap mendesak untuk membawa masuk seluruh anggotanya ke ruang pertemuan di gedung DPRD sementara polisi meminta yang masuk dan melakukan dialog hanya beberapa orang sebagai perwakilan.(sumber)

No comments

Powered by Blogger.