Header Ads

postimage

ATM Bank Mandiri di Kilang Balongan Dijebol



Indramayu - Mesin Auotomatic Teller Machine (ATM) milik Bank Mandiri di kompleks kilang PT Pertamina Balongan, Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu dijebol. Hingga kini belum diketahui secara pasti kerugian pihak Bank Mandiri terkait dengan aksi penjebolan ATM tersebut.

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, Jum'at (23/7) menyebutkan, aksi pembobolan mesin ATM tersebut tergolong nekad. Sebab lokasi ATM berada sekitar 50 meter dari gerbang masuk kompleks kilang Pertamina yang tergolong ketat pengamanannya.

Peristiwanya terjadi Kamis (22/7) sekitar pukul 17.00. Menurut Yogi Akbar (21), karyawan rumah makan padang yang warungnya berdekatan dengan lokasi ATM, saat itu belasan karyawan kilang yang hendak mengambil uang di ATM sebelum pulang menjadi kaget karena mendapati kondisi ATM telah dijebol.

"Para karyawan memang banyak yang menyempatkan mengambil uang di ATM sebelum pulang. Karena ATM tidak berfungsi dan kondisinya seperti baru dirusak maka terlihat sempat ricuh," kata Yogi Akbar kepada "PRLM".

Entah siapa yang berinsiatif melaporkan peristiwan itu, sekitar setengah jam kemudian datang satuan petugas melakukan olah TKP di lokasi ATM. Belakngan diketahui ATM milik Bank Mandiri itu telah berhasil dirusak di bagian cashing-nya. Diduga dilakukan dengan cara dijungkit menggunakan alat tertentu untuk mencopotnya.

Selain melakukan olah TKP, petugas juga mengambil alat CCTV yang ada di lokasi ATM. Pengambilan alat perekam dari dalam bangunan tempat ATM berada diduga dilakukan petugas untuk kepentingan penyelidikan.

Sementara itu hingga, Jum'at (23/7) siang ATM masih belum difungsikan. Pada bangunan pelindung mesin ATM terpasang tulisan "Untuk Sementara Mesin ATM Tidak Dapat Digunakan". (sumber)

No comments

Powered by Blogger.