Header Ads

postimage

5 Pelajar Indramayu Studi Banding ke Amerika



Indramayu - Peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan studi banding. Terkait hal itu sebanyak 5 pelajar berasal dari Kabupaten Indramayu, mengikuti program Asean Youth Leadership Program 2010 yang dilaksanakan di Amerika Serikat dan dilepas Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin di ruang dalam pendopo Selasa (30/3).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Moch. Rachmat menjelaskan, peserta yang diberangkatkan ini merupakan hasil seleksi dari seluruh peserta yang ada di Kabupaten Indramayu. Peserta akan bergabung dengan peserta negara lain yang berasal dari Philipina dan Brunai Darusalam. Peserta berada di kota Dekalb, Illionis dan Washington pada tanggal 6-29 April mendatang.

Pelajar yang diberangkatkan yakni Galih Braga Ratna, Annisa Tri Wahyuni, A Samudra (SMAN 1 Sindang), Intan Hidayatin (SMAN 1 Krangkeng), dan Agung Sukrisno (SMKN 2 Indramayu) serta satu guru pembmbing Lucky Purnamasari. Selama di Amerika mereka akan bertemu dengan pelajar dari negara lain dan saling bertukar pengalaman. Dari Indonesia pelajar yang diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan tersebut hanya berasal dari Indramayu dan Banjarmasin.

Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin dalam sambutannya menjelaskan, kerjasama dengan Amerika Serikat ini sangat penting karena merupakan negara maju. Rencana kerjasama dengan negera-negara maju ini sudah digagas sejak dahulu bahkan harus diagendakan dengan negara lainnya.

Bupati menegaskan, para pelajar yang diberangkatkan ini harus bisa menangkap peluang dan kesempatan yang ada serta harus bisa menyerap dari negara maju untuk selanjutnya bisa diterapkan di Indramayu. “Kalau bisa pengiriman pelajar ini dilanjutkan dan jumlahnya diperbanyak serta menjadi agenda rutin,” pinta bupati. (dens/humasindramayu)

No comments

Powered by Blogger.