Header Ads

postimage

Tuntut Pembentukan Provinsi Cirebon, Pendemo Blokir Pantura

Pengunjuk rasa membakar taryani-28

Indramayu - Jalur Pantura Indramayu pukul 11:40 WIB lumpuh total, akibat diblokir ratusan pengunjuk rasa yang ingin mengetuk hati pemerintah, khususnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua DPR RI agar menyetujui pembentukan Provinsi Cirebon.

Pengunjukrasa yang datang menggunakan puluhan mobil dan ratusan motor dari daerah-daerah se-Wilayah III Cirebon meliputi Kabupaten/Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu awalnya berkumpul dan berorasi di depan Gedung DPRD Indramayu, depan Toserba Surya, Pendopo Pemkab Indramayu.

Kendaraan pengunjuk rasa kemudian bergerak beriring-iringan dikawal kendaraan Patroli Polantas Polers Indramayu menuju Jalur Pantura. Sesampai di Simpang Tiga Celeng Kecamatan Lohbener Indramayu, ratusan pengunjuk rasa memblokir kedua ruas Jalur Pantura hingga macet total.

Puluhan sepeda motor dan mobil pengunjuk rasa diparkir di badan jalan Jalur Pantura. Keruan saja tak ada satu jenis kendaraan pun yang bias lolos dari pemblokiran. Bersamaan dengan pemblokiran itu beberapa pengunjuk rasa memasang stiker pembentukan Provinsi Cirebon pada kaca-kaca kendaraan yang melintas.

Kendati pemblokiran Jalur Pantura di 2 tempat berlangsung relatif singkat. Pada Simpang Tiga Lohbener Jalur Pantura diblokir sekitar 18 menit. Selanjutnya, Simpang Tiga Widasari Jalur Pantura diblokir sekitar 10 menit, namun efek pemblokiran itu sanggup memacetkan lalulintas kendaraan bermotor dari kedua arah. Baik dari arah Cirebon menuju Jakarta maupun sebaliknya. (Poskota.Co.id)

No comments

Powered by Blogger.