Truba Jaya Engineering Tuntaskan Proyek PLTU Indramayu



Indramayu - Truba Jaya Engineering saat ini tengah mengerjakan proyek mechanical, electrical dan instrumen pada proyek PLTU Indramayu 3x330 MW. Corporate Secretary PT Truba Manunggal Engineering Tbk (TRUB), Gamala Katoppo mengatakan, sekitar 64% sudah selesai untuk proyek kerja Truba seperti konstruksi fisik. "Finishing tahap pertama sudah selesai, pada boiler unit dua dan sekarang sudah melakukan hdyro test. Demikian juga dengan boiler unit ketiga," kata Gamala saat paparan publik TRUB, Jumat (11/12).

Gamala mengatakan, proyek PLTU Indramayu ini tidak begitu terlambat karena ditargetkan akan selesai pada 2010. Dijadwalkan proyek PLTU Indramayu 3x330MW ini mulai dikerjakan pada akhir tahun 2007 dan diprediksikan akan beroperasi pada 2010. "Diprediksikan pada Maret 2010 selesai dan nanti percobaan," tutur Gamala.

Gamala menambahkan proyek Indramayu termasuk salah satu proyek10ribu MW fast track pemerintah dari 10 proyek PLTU Truba sudah mendapatkan 5 proyek PLTU. Kelima proyek tersebut antara lain PLTU 1 Banten-Suralaya dengan kapasitas 1x625MW dengan nilai kontrak US$23juta, PLTU 2 Banten-Labuhan dengan kapasitas 2x330MW nilai proyek sekitar US$35juta, PLTU 1 Jawa Barat Indramayu dengan kapasitas 3x330MW, PLTU 2 Jawa Barat Pelabuhan Ratu dengan kapasitas 3x350 MW, dan PLTU 2 Jawa Timur-Paiton dengan kapasitas 1x600MW. "PLTU Labuhan sudah selesai,PLTU Indramayu diharapkan Maret 2010, PLTU Suralaya diharapkan akhir tahun 2010," ujar Gamala.

Menurut Gamala, setiap nilai proyek dari proyek pembangkit listrik sekitar US$1 juta per Mega Watt. "Untuk pengerjaan mechanical and engineering TRUBA dapatkan sekitar 7 persen hingga 8 persen," kata Gamala.

Gamala menambahkan TRUB akan terus membidik proyek EPC untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia. TRUBA sudah mendapatkan proyek EPC pembangkit listrik skala besar yaitu proyek Tanjung Jati B extension 2x660 MW senilai US$18 juta. Pemilik proyek PLTU Indramayu ini PT PLN (Persero) dengan klien China National Electric Equipment Corporation.
Powered by Blogger.