Header Ads

postimage

Jembatan Situraja Gantar Putus



Indramayu - Dinas Bina Marga membangun jembatan darurat untuk menghubungkan lalulintas darat di Kecamatan Gantar, Indramayu, yang terganggu akibat terputusnya Jembatan Situraja karena tergerus air Waduk Cipancuh, beberapa hari lalu.

Meski jembatan darurat yang terbuat dari kayu itu tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, namun keberadaan jembatan itu dapat membantu kelancaran perekonomian masyarakat Kecamatan Gantar.

Kabid Jembatan Dinas Bina Marga H. Suwenda, mengemukakan Jembatan Situraja yang terputus itu dibangun puluhan tahun silam. Jembatan itu menghubungkan air Waduk Cipancuh. Hujan deras yang mengguyur daerah itu beberapa wasktu lalu membuat arus air Waduk Cipancuh sangat kencang menggerus pondasi Jembatan Situraja hingga terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Menurut Suwenda, Dinas Bina Marga Tahun Anggaran 2010 menganggarkan pembangunan Jembatan Situraja yang baru sebesar Rp1,4 miliar. “Tahun ini kami akan tenderkan pembangunan Jembatan Situraja itu ke kontraktor. Jembatan Situraja dirancang menggunakan tiang pancang dan pondasi beton. Bagian tengah jembatan di pasang pilar,” ujarnya, Jumat (12/2). (Poskota.Co.Id)

No comments

Powered by Blogger.