Header Ads

postimage

Bupati Serahkan 31 Motor untuk MUI



Indramayu - Untuk menunjang operasional bagi para ulama dalam membina umat di 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu. Rabu (10/2) Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Indramayu menyerahkan kendaraan bermotor kepada para pengurus MUI kecamatan melalui Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin dalam satu acara yang dipusatkan di Islamic Centre setempat.

Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin mengatakan, bantuan ini dimaksudkan untuk lebih mengefektifkan kegiatan-kegiatan MUI yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu, Bupati berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan ke depan kita dapat memberikan bantuan yang lebih besar lagi sehingga kegiatan-kegiatan MUI dapat berjalan lancar, efektif, dan efisien,” katanya.

Sesuai dengan prinsip MUI yaitu mempersatukan umat, maka MUI harus memiliki persatuan tanpa membedakan asal golongan, asal partai dan asal aliran. MUI adalah wadah bersatunya umatIislam dalam satu naungan tanpa membedakan perbedaan yang hendaknya dapat membawa persatuan umat ke arah perdamaian dan menghargai perbedaan serta bukan ke arah yang radikal dan pemaksaan kehendak.

Bersatunya umat Islam, bukan dimaksudkan untuk menekan dan memarjinalkan kelompok lain yang non Islam, tetapi malah harus menjadi sarana perdamaian, pengharmonisasian serta penserasian dalam membangun daerah yang sejalan dengan visi Indramayu Remaja. “Dalam memperjuangkan visi tersebut bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah semata, tetapi merupakan tugas kita semua, baik pemerintah daerah maupun masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat, maka keberadaan pemerintah tidak memiliki kemampuan apa-apa,” ujarnya. Bupati berharap dalam memperjuangkan visi Indramayu Remaja, MUI dapat tampil di depan serta menjadi contoh dan pelopor bagi organisasi Islam lainnya.

Sementara ketua MUI Kabupaten Indramayu Kiai Jamali menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah memberikan kendaraan operasional MUI bagi pengurus di 31 kecamatan. (dens/humasindramayu)

No comments

Powered by Blogger.