Pertamina Balongan Latihan Cegah Aksi Kejahatan



Indramayu - Guna mencegah aksi teroris, bajak laut, pencurian, penyelundupan, serta penumpang di kapal tanker maupun kargo, Refinery Unit (RU) VI Balongan Pertamina menyelenggarakan Drill & Exercise ISPS Code.

Senior Manager Operation and Manufacturing Marine RU VI Balongan Pertamina Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Ignatius Talla Lembang, yang mewakili GM RU Dadik Pribadi, di Pelabuhan khusus (Pelsus) Migas Jetty Majakerta, Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Kamis (28/ 1) mengatakan, pencegahan itu dilakukan di seluruh fasilitas pelsus migas milik RU. Antara lain Pelsus Balongan dan dermaga labuh atau Port Jetty Propylene, Majakerta, Jabar.

Pada acara yang juga dihadiri tim management RU VI Balongan Petamina, Kepala Kantor Pelabuhan (Kakanpel) Indramayu Sukiman, Pangkalan laut (Lanal) Cirebon, jajaran Polres Indramayu, serta Polisi Air Indramayu itu, diselenggarakan pula pelatihan ISPS Code. Pelatihan itu ditujukan bagi para pekerja, yang dalam kesehariannya bergumul dengan area port Facility, operasi perkapalan dan operasi pelabuhan khusus, serta facility floating hose SPM. Ikut pula dalam pelatihan itu SBM lepas pantai Balongan.

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerja sama dengan Direktorat Polairud Polda Jabar, Kantor Pelabuhan Indramayu, Ditjen Perhubungan Laut (Hubla), KPLP Indramyu, Pertamina EP Region Jawa, serta Pertamina Unit Pemasaran & Niaga Retail III Depot TTU Region II Balongan.

Pada kesempatan itu, diperagakan pula dengan baik berbagai unsur supporting. Peragaan ini dimaksudkan untuk menanggulangi gangguan keamanan yang dilakukan oleh teroris atau kapal bajak laut. (*/Budi Seno)
Powered by Blogger.