Header Ads

postimage

Kompensasi Ceceran Minyak Belum Dibayar, Balongan Didemo Petani



Indramayu - Ratusan nelayan dan petani tambak yang berdomisili di 3 Kecamatan Juntinyuat, Losarang dan Kandanghaur, Kamis (28/1) besok berencana menggelar demo di Kantor Pertamina R.U VI Balongan.

Mereka berunjuk rasa menuntut PT. Pertamina memberikan kompensasi atas terjadinya ceceran limbah minyak di lepas pantai Desa Balongan ,beberapa waktu lalu Musibah itu, berdampak mengganggu perekonomian masyarakat.

Selama ini PT. Pertamina baru memberikan kompensasi berupa uang atas terjadinya ceceran limbah minyak di lepas pantai Desa Balongan itu, kepada sebagian petani tambak dan nelayan yang berdomisili di beberapa kecamatan, antara lain ; Kecamatan Balongan, Indramayu, Cantigi dan Kecamatan Pasekan.

Sementara itu, petani tambak ,dan nelayan di Kecamatan Juntinyuat, Losarang, dan Kandanghaur sampai saat ini belum belum menerima pemberian kompensasi.

Rencananya, warga 3 kecamatan itu besok (Kamis,28/1) berencana menggalar aksi unjuk rasa menuntut PT. Pertamina memberi kompensasi sebagaimana yang diberikan kepada nelayan dan petani tambak di kecamatan lain.(PK)

No comments

Powered by Blogger.