Header Ads

postimage

Daniel Mutaqien, Putra Bupati Ketua Golkar Indramayu



Indramayu - Daniel Mutaqien, anggota DPRD Partai Golkar Provinsi Jabar diluar dugaan, hanya menang tipis atas lawannya Uryanto Hadi, dalam pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, di Aula Wisma Haji, Selasa (5/1).

Pada musda itu diperebutkan 36 suara. 31 suara berasal dari PK-PK (Pengurus Kecamatan) Partai Golkar, 5 suara dari pengurus DPD Partai Golkar Indramayu dan organisasi sayap Partai Golkar. Hingga berita ini dikirim, ketua terpilih masih sibuk menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar dan akan diumumkan Selasa (5/1), pukul 21:00 WIB.

Daniel Mutaqien dalam pemungutan suara itu hanya meraih 20 suara. Sedangkan Uryanto Hadi, calon yang sebenarnya tidak diunggulkan dalam musda itu, mampu meraih 16 suara. Kemenangan Daniel, hanya terpaut 4 suara saja.

Hasil perhitungan suara Musda Partai Golkar Indramayu yang dibuka Bupati H. Irianto MS Syafiuddin dan juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu cukup mencengangkan para peserta. Mereka seakan tidak percaya. Jika Daniel Mutaqien,putra Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin itu hanya menang tipis.

Padahal, sebelum musda digelar sempat beredar isu, kalau seluruh Dapil (Daerah Pemilihan) di Indramayu itu berencana menunjuk Daniel Mutaqien, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu secara aklamasi.

Irianto MS Syafiuddin diminta komentarnya mengemukakan, terpilihnya Daniel Mutaqien merupakan hasil demokrasi nyata. Tanpa rekayasa. Bupati mengakui, awalnya peserta sempat menginginkan Daniel Mutaqien ditunjuk secara aklamasi. “Tapi Saya tidak setuju. Demokrasi tetap harus dijalankan,” ujar Irianto MS Syafiuddin. (PK)

No comments

Powered by Blogger.