Header Ads

postimage

Sekda : “Aparatur Negara Jangan Kecewakan Rakyat”



Indramayu - Hari ulang tahun yang selalu terjadi, hendaknya dijadikan seuatu bahan intropeksi baik bagi pribadi maupun organisasi tersebut. Hal itupun seperti yang terjadi didalam organisasi Korpri yang pada tanggal 29 Nopember merayakan ulang tahunnya dan diperingati pada Senin (30/11) di Alun-alun Indramayu dalam suatu upacara bendera.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. Supendi selaku ketua Korpri Indramayu membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia selaku penasehat nasional mengatakan, saat ini seluruh rakyat menaruh harapan yang sangat tinggi kepada pemerintah dan kepada anggota Korpri selaku aparatur negara. “Jangan kecewakan rakyat. Berbuatlah sekuat tenaga, bekerjalah dengan penuh disiplin dan tanggung jawab. Berikan pelayanan yang terbaik bagi rakyat di berbagai pelosok tanah air,” katanya.

Kemudian anggota Korpri dituntut untuk mewujudkan reformasi birokrasi melalui aparatur pemerintahan yang makin bersih, berwibawa, dan profesional untuk mendukung peningkatan penyelenggaraan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Hal yang juga penting yakni peningkatan kapasitas pengetahuan dalam menunaikan tugas yang diembankan di pundak para anggota Korpri. “Berbagai tantangan pembangunan yang makin kompleks di masa depan, menuntut sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas. Karena itu, manfaatkan berbagai kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di lingkungan dan instansi saudara masing-masing,” ujar Supendi.

Pada kesempatan itu juga Supendi menyampaikan, bahwa anggota Korpri dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang makin murah, makin cepat, dan makin baik. “Lanjutkan pelaksanaan good governance untuk terciptanya tata pemerintahan yang baik. Lanjutkan semua upaya pemberantasan korupsi. Hormati pranata hukum dan demokrasi di tanah air,” tegasnya.

Dalam apel pagi tersebut, juga diserahkan SK Pensiun bagi para PNS yang telah masuk purnabhakti kepada 32 orang dan pemberian bantuan uang purnatugas kepada 51 orang. Dalam rangkaian HUT Korpri ke 38 tahun 2009 ini sebelumnya pada hari Kamis (26/11) telah dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Ayu , sedangkan tanggal 5 Desember mendatang akan dilaksanakan Riung Mungpulung dan jalan santai. (dens)

No comments

Powered by Blogger.