Header Ads

postimage

Casiman Gantikan Odang Sebagai Direktur Polindra



Indramayu - Untuk menciptakan lembaga pendidikan yang memiliki visi dan misi jauh kedepan, haruslah dipimpin oleh orang-orang yang berkompeten pada bidangnya. Menyikapi hal itu Politeknik Indramayu yang hanya baru seumur jagung melakukan pergantian Direktur dari Drs. H. Odang Kusmayadi, MM. kepada Casiman Sukardi, ST.

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Cipta Insan Mandiri Drs. H. Amir Syarifudin, MM. menjelaskan, Penggantian Politeknik Indramayu ini karena adanya situasi yang semakin hari dituntut penanganan yang lebih serius dan professional. Seorang yang menjadi direktur haruslah seorang pemimpin yang berpengalaman dan dapat berkonsentrasi penuh dalam pengelolaan akademis, bukan sebagai kegiatan sambilan yang bercabang pada pekerjaan lain seperti yang sudah terjadi selama ini. Sementara itu direktur sebelumnya Odang Kusmayadi tetap memilih sebagai Kasubdin Dikmen pada Dinas Pendidikan Kab. Indramayu.

Menurut Amir, Proses serah terima jabatan dilakukan di kampus sementara Polindra pada tanggal 3 Nopember 2009 yang lalu, dan pada hari Rabu (11/11) diruang Data 2 Setda Indramayu dilakukan Penyampaian Visi dan Misi Direktur Polindra yang baru dihadapan Bupati Indramayu, Ketua DPRD, Kepala OPD, kepala sekolah SMA dan SMK se Kabupaten Indramayu. Selain penyampaian visi dan misi juga dilakukan kontrak manajemen antara direktur, ketua yayasan, dan Bupati Indramayu.

Sebelumnya tidak banyak orang yang mengenal sosok putra Kecamatan Tukdana Casiman Sukardi ini, sebagai orang yang pernah bekerja di Pembantu Direktur Bidang Produksi dan Kerjasama Industri pada Politeknik Manufaktur Negeri Bandung maka ia banyak tahu tentang seluk beluk Politeknik.

Lulusan Teknik Mesin ITB tahun 1997 dan lulusan Sain Terapan Bidang Pengecoran Logam Solothrun Switzerland ini berjanji akan membawa perubahan yang signifikan terhadap keberadaan Polindra untuk menjadi kampus terbaik secara bertahap. Apalagi kampus baru yang tengah dibangun saat ini berada di jalur pantura sehingga bisa menjadi apresiasi bagi daerah lain.

Sementara itu Bupati Indramayu DR. H. Irianto M. S. Syafiuddin mengatakan, penggantian direktur Polindra ini semata-mata untuk menciptakan manajemen yang sehat dan sesuai dengan prinsip-prinsip lembaga pendidikan. “Keberadaan Polindra dengan Direktur yang baru diharapkan bisa untuk mewujudkan masyarkat yang maju sesuai dengan visi Indramayu Remaja Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera,” katanya. (dens)

No comments

Powered by Blogger.