Header Ads

postimage

Pemkab Indramayu Adakan Lomba Burung Berkicau " Bupati Cup "



Indramayu - Masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Indramayu ke-482, Pemerintah Kabupaten Indramayu yang bekerjasama dengan Indramayu Birds Club (IBC) Minggu 11 Oktober 2009 akan menggadakan Lomba dan Pameran Burung Berkicau “Bupati Cup” yang dipusatkan di Komplek GOR Tridaya.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan Drs. Aan Hendrayana M. M.Si menjelaskan, terdapat 4 kelas yang dilombakan yakni kelas Bung Yance, Ekslusif Wiralodra, Indramayu Remaja, dan Tanda Mata. Untuk kelas Bung Yance hanya khusus jenis Anis Merah Non Teriak dengan tiket 150 ribu dan memperebutkan uang tunai dan piagam yakni juara 1 sebesar 2 juta, juara 2 sebesar 1 juta dan juara 3 sebesar 500 ribu.

Kemudian untuk kelas Ekslusif Wiralodra biaya pendaftaran sebesar 100 ribu diperuntukan bagi Anis Merah, Muray Batu, Cucak Hijau, dan Kacer Non Teriak dan memperebutkan juara 1 sebesar 1 juta, juara 2 sebesar 500 ribu, dan juara 3 sebesar 250 ribu. Aan menambahkan, untuk kelas Indramayu Remaja diperuntukan bagi jenis Anis Merah, Muray Batu, Kacer, Penthet, Kenari, dan Cucak Hijau dengan biaya pendaftaran sebesar 80 ribu. Dan terakhir kelas Tanda Mata bagi jenis Anis Merah, Muray Batu, Penthet, Kenari, Cucak Hijau, Lovebird, Cucak Jenggot, dan Tledekan dengan biaya pendaftaran sebesar 60 ribu.

Dikatakan Aan, perkembangan burung berkicau di Indramayu saat ini terus mengalami peningkatan yang saat pesat. Hal ini dikarenakan burung berkicau bukan hanya sebatas hobi, namun sudah mulai menjadi industi untuk di bisniskan. (dens)

No comments

Powered by Blogger.