Header Ads

postimage

Pertamina Siagakan Truk Tangki Guna Atasi Permintaan BBM

Indramayu - Permintaan bahan bakar minyak (BBM) di jalur pantura mulai menunjukkan peningkatan dan diperkirakan mencapai puncaknya, H-3 mendatang. Sebagai antisipasi, PT Pertamina Region II Divisi BBM Retail, mensiagakan kantong BBM di Indramayu dan Cirebon. Termasuk truk tangki pembawa BBM berukuran 5 ribu liter di 5 SPBU besar.

"Kami berharap tambahan pasokan BBM ini mencukupi untuk melayani pemudik yang melewati Pantura" kata Sales Area Manager PT Pertamina Region II Divisi BBM Retail Eko Hardjito, Selasa (15/9).

Menurut Eko, sejauh ini sudah ada peningkatan permintaan BBM di sepanjang jalur pantura Indramayu-Cirebon. Peningkatan sudah terjadi sejak H-7 lebaran meski terlalu tinggi. "Sekitar 3 hingga 4 persen. Jumlah ini hampir merata di setiap SPBU yang ada di sepanjang pantura Indramayu-Cirebon," katanya.

Kondisi ini, kata Eko, masih signifikan karena belum terlihat lonjakan pemudik yang melintasi pantura. Lonjakan permintaan BBM di sepanjang SPBU di jalur pantura kemungkinan akan terjadi pada H-3 atau Kamis mendatang. Saat itu diprediksi akan terjadi lonjakan permintaan BBM hingga 30 persen dibandingkan pembelian pada hari biasa di luar mudik.

No comments

Powered by Blogger.