Ibu-Ibu Serbu Pasar Murah Pemkab Indramayu

Indramayu - Ratusan ibu rumah tangga di Indramayu, Rabu (9/9) menyerbu pasar murah menjual paket sembako yang digelar Bagian Perekonomian Setda Indramayu di Alun-alun Pemkab Indramayu.

“Pasar Murah ini sudah lama Kami tunggu-tunggu. Kenapa baru diadakan sekarang ya. Bukannya dari dulu, saat harga gula di pasar sudah mencapai Rp 10 ribu,” ujar Ny. Ros, 38 istri karyawan swasta itu sambil bergegas menuju loket pembelian gula pasir yang dijual seharga Rp 7 ribu per kg.

Ny. Bayangan, 53, yang sengaja datang dari Jalan Siapem 2 Kelurahan Lemahmekar Indramayu bermaksud membeli gula pasir yang harganya Rp 7 ribu. “Lumayan bias menghemat Rp 4 ribu per Kg sebab di warung harga gula pasir mencapai Rp 11 ribu per Kg,” ujarnya.

Kabag Perekonomian Indramayu, Dra. Dedeh Setiawati, dihubungi Pos Kota mengemukakan, kegiatan pasar murah yang dilakukan pemerintah daerah menjelang Lebaran ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat Kabupaten Indramayu mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Kegiatan Pasar Murah digelar dari mulai Rabu (9/9) hingga Sabtu (12/9). Paket sembako murah yang bias dibeli warga di Alun-alun Pemkab Inbdramayu itu diantaranya beras sebanyak 4 Kg harganya hanya Rp 17 ribu, padahal harga di pasar Rp 21 ribu.

Selain beras, panitia juga menyediakan gula pasir harganya Rp 7 ribu di luar harga gula pasir Rp10 ribu. Harga minyak goreng 2 Kg hanya Rp 15 ribu di pasar harga minyak goreng 2 Kg Rp 18 ribu.

Dedeh berharap masyarakat dapat memanfatakan secara maksimal kesempatan berbelanja kebutuhan pokok untuk keperluan Lebaran di pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Indramayu itu.(Tar)
Powered by Blogger.