3 Zona Pasukan Pencair Kemacetan Disiapkan Polres Indramayu

Indramayu - Kasat lantas Polres Indramayu AKP Dodi Alamansyah mengatakan, dalam menangani kemacetan lalu lintas pada arus mudik dan balik lebaran 1430 Hijriah pihaknya menerjunkan tiga zona pasukan pencair kemacetan.

Tiga zona pasukan pencair kemacetan tersebut akan bekerja diwilayah Indramayu barat, tengah dan Indramayu timur. Menurut Kasat lantas Dodi Alamansyah, kekuatan pasukan pencair kemacetan itu didukung satu KR empat roda dua agar mereka terus mobile.

Dijelaskan Dodi, dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat yang mudik yang melintas di jalur pentura-Indramayu, Polres Indramayu telah memasang setiap daerah rawan kecelakaan maupun simpang tajam dengan rambu-rambu penunjuk "kurangi kecepatan" dan "daerah rawan kecelakaan". Polres Indramayu juga telah menggelar Tolo-tolo sebanyak 500 buah disepanjang jalur Pantura. Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi kendaraan yang memotong arus untuk masuk ke SPBU maupun rumah makan.

Pada Operasi Ketupat Swadaya 2009 dalam rangka arus mudik dan balik lebaran 1430 H, Polres Indramayu menerjunkan sebanyak 808 personilnya, diantaranya 164 anggota lalu lintas akan bertugas mulai H-10 yang siap menempati pos keamanan masing-masing.
Powered by Blogger.