Permintaan Busana Muslim Meningkat

Indramayu - Permintaan terhadap busana muslim di Indramayu, Jabar, meningkat semenjak dua minggu menjelang bulan Ramadhan.

Haji Surip, salah seorang pemasok busana muslim asal kota Cirebon, Minggu, mengatakan, permintaan busana muslim dari pedagang Indramayu meningkat dua minggu sebelum bulan puasa.

"Saya memasok busana muslim ke Indramayu sudah lama. Setiap menjelang bulan puasa rata-rata kenaikan penjualan mencapai 100 persen. Barang yang dipasok antara lain, baju muslim anak-anak, perempuan dan laki-laki,"ujarnya.

Menurut dia, permintaan dari pedagang Indramayu selama bulan puasa tidak akan mengalami penurunan .

Berdasarkan pengalaman dagang tahun 2008 ada kenaikan, bahkan akan mencapai puncaknya tujuh hari menjelang hari lebaran.

"Untuk harga di kota Indramayu cukup bagus bila ,harga busana muslim anak-anak untuk pria Rp600.000/kodi dengan kuwalitas biasa,sedang busana anak-anak perempuan Rp800.000/kodi samapi Rp120.000.000/kodi,"katanya.

Sementara itu pedagang busana muslim dipasar Indramayu, selalu kebanjiran pembeli.

Mengenai harga bagi warga Indramayu tidak ada masalah karena rata-rata mereka dapat kiriman uang dari kerabatnya di luar negeri.

"Saya berjualan busana muslim disini sudah berjalan 12 tahun,tidak ada kendala di pasar Indramayu,harga busana muslim bagus,orangnya tidak rewel kalau nawar,barang cocok pasti di beli,"kata Sukirman pedagang di pasar Indramayu.

Disamping itu, tidak pernah ada barang tersisa selain sudah punya pelanggan tetap,barang dagangan harus bisa mengikuti keinginan pembeli,ujarnya.

"Kalau tahun 2009 yang lagi laris kerudung bordir dari Bandung,selain bahannya halus motif dan corak banyak diminati pembeli,ada juga kerudung Manohara yang cukup laris," ujarnya. (ANT)
Powered by Blogger.