Makali Kumar Terpilih Ketua PWI Indramayu




INDRAMAYU - Pada kegiatan Konferensi Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab Indramayu, di Hotel Grand Trisula, Senin (27/7) Makali Kumar terpilih aklamasi menjadi Ketua PWI perwakilan Indramayu 2009-2012, setelah rival tunggalnya Abu Bakar menyatakan mengundurkan diri dari kancah pencalonan ketua.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris PWI Prov Jabar Uyun Achdiyat mewakili Ketua PWI Jabar, H Yoyo S Adhireja dan segenap para anggota PWI Kab Indramayu.
Kepada Pelita, Makali mengatakan, kredibilitas dan integritas seorang wartawan sangat menentukan terwujudnya PWI yang profesional, oleh karenanya melalui tema Mewujudkan pers yang sehat dan profesional dirinya berharap seluruh anggota yang tergabung dalam wadah PWI harus dapat lebih maju, dinamis, kreatif, inovatif serta siap dalam menghadapi kemajuan zaman.

Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya, katanya kepada Pelita.
Kata dia, apabila anggotanya sudah sejahtera maka profesionalisme dapat terwujud yang pada akhirnya akan menjadi seorang wartawan yang bermanfaat dan inklusif, untuk itu saya akan berusaha membawa PWI ke depan menjadi organisasi yang terbuka dan maju. Hal itu, merupakan salah satu bentuk amanah yang diembannya, aku Makali.


Lebih jauh dia menuturkan, dirinya bersama para anggota ke depan akan berupaya membawa nuansa baru guna membentuk kepribadian wartawan yang sehat dan berimbang, sehingga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat. Bila ini terwujud maka keberadaan pers akan menjadi mitra kerja pemerintah daerah (Pemda) yang sifatnya untuk membangun masyarakat sehingga masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam pembangunan, terang Makali.

Sementara Sekretaris PWI Prov Jabar, Uyun Achdiyat berharap PWI Kab Indramayu ke depannya mampu lebih maju, sehingga keinginan untuk memberikan kesejahteraan terhadap anggotanya dapat terwujud dengan baik. Saya menyarankan agar ketua terpilih menyiapkan para kadernya untuk mengikuti kancah pencalonan ketua PWI yang akan datang, harapnya.

Banyak yang menilai, terpilihnya Makali Kumar dirasakan bukan hal luar biasa karena kiprahnya telah teruji. Kehadiran Abu Bakar sebagai rival Makali dianggap sebagai lawan yang diperhitungkan dalam bursa Ketua PWI, walau sempat beredar dikhawatirkan Makali (incumbent) akan kalah sebagaimana terjadi Ketua BPC Gapensi Indramayu incumbent kalah suara dengan wakil ketuanya, Mulyadi Cahya.(Pel)

Powered by Blogger.