Jelang Contreng, Pantura Padat Sore Ini




INDRAMAYU -Suasana lalu lintas kendaraan di Jalur Pantura Indramayu, Jawa Barat, sehari menjelang pencontrengan Pilpres 2009 nampak padat hingga Selasa (7/7) sore ini.

Kecuali Selasa (7/7) pagi kendaraan yang melintas dari arah Jakarta tujuan Jateng sempat macet di Jalur Pantura Desa Bulak Kecamatan Kandanghaur Indramayu lantaran perbaikan jembatan serta di Blok Legok Kecamatan Patrol karena badan jalan aspal itu dikeruk menggunakan alat alat berat.

Macet terjadi karena meningkatnya aktifitas warga di sekitar Pasar Kandanghaur pada pagi hari. Di sisi lain ada satu jembatan sebelah selatan yang masih dalam tahap perbaikan, sehingga lalu-lintas kendaraan dari dua arah disatukan pada lajur yang sama.

Askin, 43, warga Kecamatan Kandanghaur mengemukakan, perbaikan Jembatan Bulak itu sebagai antisipasi untuk mengatasi kemacetan lalu-lintas saat terjadi lonjakan jumlah kendaraan. Khususnya menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2009.


“Kondisi jembatan Bulak sudah tua. Permukaannya bergelombang dikhawatirkan saat terjadi puncak arus balik dan mudik kendaraan ambruk,” ujarnya.

Disebutkan, sebetulnya bukan hanya Jembatan Bulak yang kondisinya sudah rusak. Jembatan Eretan dan Jembatan Jumbleng yang diperbaiki beberapa waktu lalu pun keadaannya sudah rusak.

Jika dilalui kendaraan angkutan barang seperti truk pasir, alas jembatan itu bergetar bahkan bergoyang. Pengendara mengkhawatirkan jembatan yang menggunakan konstruksi rangka baja itu tak kuat menahan beban kendaraan yang melintasi yang tonasenya puluhan ton.(Pos)

Powered by Blogger.